Your Electronics & Office Equipments Provider

+6221-6124850

+6221-6125775

+6221-62307765

Email
Password

Berikut Status Jaminan untuk produk yang kami jual :

A. Garansi Resmi Manufacturer atau kami singkat dengan inisial GRM .
B. Garansi Resmi Distributor atau GRD.
C. Non Garansi atau NG.
D. Jaminan Penggantian Barang Baru.

A. Garansi Resmi Manufacturer ( GRM )

GRM adalah garansi resmi yang disertakan pada produk yang dibeli dan berlaku mulai tanggal pembelian sampai akhir batas waktu garansi seperti yang tercantum pada kartu garansi. Selama masa jaminan, pada umumnya GRM memberikan pelayanan bebas biaya servis dan kebijaksanaan bebas biaya pergantian spareparts namun ada ketentuan sparepart tertentu yang tidak dijamin dan hal ini mutlak mengacu pada isi ketentuan kartu garansi.  Perihal masa jaminan, prosedur klaim dan hal-hal lain yang menyangkut jaminan garansi barang mengacu dan mutlak terikat dalam ketentuan isi kartu garansi. EtalaseBelanja.co.id tidak bertanggung jawab terhadap semua kebijaksanaan yang muncul, lama proses perbaikan barang dari servis center namun jika diminta pelanggan, kami akan membantu follow up status dan estimasi waktu perbaikan barang di servis center.

Kartu Garansi GRM pada umumnya telah tertera tanggal Masa Aktif dan Masa Akhir Jaminan. Masa Garansi terhitung dari TANGGAL INVOICE Pembelian yang anda terima dari kami. Simpanlah Invoice / Bon tersebut sebagai pendukung klaim perbaikan bilamana nanti diperlukan oleh servis center.

Kerusakan Segel Barang dan kehilangan Kartu Garansi mengakibatkan semua bentuk klaim garansi gagal / tidak berlaku.


Produk GRM yang dibeli dari EtalaseBelanja.co.id bilamana terjadi kerusakan dalam 2 MINGGU sejak barang diterima bisa dikirim kembali kepada kami untuk bantuan pengajuan klaim perbaikan ke servis center. Biaya kirim yang timbul bukan tanggung jawab kami.

Produk GRM yang dibeli dari EtalaseBelanja.co.id bilamana terjadi kerusakan setelah 2 MINGGU sejak barang diterima, pembeli bisa mengklaim perbaikan ke servis center terdekat. Bantuan klaim lewat kami tetap bisa diterima, namun dikenakan biaya administrasi dan hantar-jemput ke servis center sebesar Rp 50.000,-. Biaya Kirim yang timbul merupakan tanggung jawab pembeli.

Klaim penggantian barang rusak dengan barang yang baru untuk barang yang diterima kurang dari 2 MINGGU sepenuhnya bukan tanggung jawab EtalaseBelanja.co.id dan merupakan kebijaksanaan Produsen/Supplier, namun pihak kami akan membantu secara optimal (baca jaminan penggantian barang baru).

Perbedaan Jaminan GRM dan GRD menurut pendapat kami adalah Jaminan GRM memiliki Jaringan Servis Center yang lebih Luas, Layanan Purna Jual yang lebih Responsif dan Ketersedian suku cadang yang Baik. Sedangkan Produk GRD memiliki kelebihan tersendiri seperti harga yang lebih Murah pada umumnya dan variasi model / tipe yang lebih beragam dan terkadang tidak tersedia di Supplier GRM.

B.  Garansi Resmi Distributor ( GRD )

GRD adalah garansi resmi yang disertakan pada produk yang dibeli dan berlaku mulai tanggal pembelian sampai akhir batas waktu garansi seperti yang tercantum pada kartu garansi. Selama masa jaminan, pada umumnya GRD memberikan pelayanan bebas biaya servis dan kebijaksanaan bebas biaya pergantian spareparts namun ada ketentuan sparepart tertentu yang tidak dijamin dan hal ini mutlak mengacu pada isi ketentuan kartu garansi.  Perihal masa jaminan, prosedur klaim dan hal-hal lain yang menyangkut jaminan garansi barang mengacu dan mutlak terikat dalam ketentuan isi kartu garansi. EtalaseBelanja.co.id tidak bertanggung jawab terhadap semua kebijaksanaan yang muncul, lama proses perbaikan barang dari servis center namun jika diminta pelanggan, kami akan membantu follow up status dan estimasi waktu perbaikan barang di servis center.

Kartu Garansi GRD pada umumnya telah tertera tanggal Masa Aktif dan Masa Akhir Jaminan. Masa Garansi terhitung dari TANGGAL INVOICE Pembelian yang anda terima dari kami. Simpanlah Invoice / Bon tersebut sebagai pendukung klaim perbaikan bilamana nanti diperlukan oleh servis center.

Kerusakan Segel Barang dan kehilangan Kartu Garansi mengakibatkan semua bentuk klaim garansi gagal / tidak berlaku.

Produk GRD yang dibeli dari EtalaseBelanja.co.id bilamana terjadi kerusakan dalam 2 MINGGU sejak barang diterima bisa dikirim kembali kepada kami untuk bantuan pengajuan klaim perbaikan ke servis center. Biaya kirim yang timbul bukan tanggung jawab kami.

Produk GRD yang dibeli dari EtalaseBelanja.co.id bilamana terjadi kerusakan setelah 2 MINGGU sejak barang diterima, pembeli bisa mengklaim perbaikan ke servis center terdekat. Bantuan klaim lewat kami tetap bisa diterima, namun dikenakan biaya administrasi dan antar-jemput ke servis center sebesar Rp 50.000,-. Biaya Kirim yang timbul merupakan tanggung jawab pembeli.

Klaim penggantian barang rusak dengan barang yang baru untuk barang yang diterima kurang dari 2 MINGGU sepenuhnya bukan tanggung jawab EtalaseBelanja.co.id dan merupakan kebijaksanaan Produsen/Supplier, namun pihak kami akan membantu secara optimal (baca jaminan penggantian barang baru).

C. Non Garansi ( NG )

Produk NG adalah produk yang dijual tanpa jaminan sama sekali baik Jasa Servis maupun Penggantian Suku Cadang. Kami adalah perantara atau penjual produk tetapi bukan produsen yang memproduksi barang NG tersebut, menyangkut hal ini kami memberikan kebijaksanaan terhadap Produk NG sebagai berikut :

Produk NG yang dibeli kurang dari 1 (satu) tahun dari kami, perbaikan akan kami bantu dimana
pembeli setuju untuk membayar biaya administrasi dan hantar-jemput ke teknisi servis sebesar Rp 50.000,- , biaya pengecekan barang rusak, biaya pembatalan servis dan sebarang biaya lain yang timbul. Bilamana barang setelah diperiksa dan dimungkinkan untuk diperbaiki, maka kami akan mengkonfirmasi terlebih dahulu besarnya biaya perbaikan. Pembatalan perbaikan oleh konsumen dikarenakan biaya perbaikan yang tidak ekonomis dan alasan lainnya biasanya dikenakan biaya pengecekan, bongkar-pasang produk yang besaran biayanya tergantung oleh teknisi servis. (Sebelum memutuskan untuk menitip servis, Anda bisa menanyakan dahulu besaran biaya pembatalan servis).

Ketidaktersediaan Suku Cadang Produk NG sepenuhnya bukan tanggung jawab EtalaseBelanja.co.id

Produk NG terkesan riskan, namun banyak produk NG yang memiliki Fitur Unik, Harga Murah, Produksi Terbaru  dan tidak tersedia di Supplier GRM dan GRD. kami akan berusaha menjual produk NG secara selektif dan bermutu baik. Produk NG yang memiliki persentase besar rusak tidak akan dimasukkan kembali ke Katalog produk kami . Namun produk-produk yang kita jual sebagian besar ber-garansi GRM ataupun GRD.

D. Jaminan Penggantian Barang Baru untuk Produk GRM-GRD-NG

Barang pesanan sebelum dikirim, kami berhak membuka segel dus dan barang untuk pengecekan kelengkapan asesoris, memastikan barang dalam kondisi baru dan berfungsi dengan baik. Pembeli bisa mengajukan permintaan khusus untuk tidak membuka segel dus dan pengecekan barang dalam hal tertentu misalnya untuk kado, hadiah, souvenir namun segala kerusakan dan kekurangan asesoris bukan tanggung EtalaseBelanja.co.id sejak barang diterima, Kerusakan mengacu pada Status Jaminan yang tersedia.

Bilamana barang yang baru anda terima rusak, harap segera menghubungi kami via TELEPHONE dalam MASA 1 HARI terhitung tanggal barang diterima. Kirim kembali barang tersebut kepada kami MAKSIMAL 7 HARI setelah klaim. PENGGANTIAN BARANG BARU akan dilakukan setelah pemeriksaan penyebab kerusakan paling lama 3 HARI sejak barang kami terima. Kami menanggung Biaya kirim penggantian barang dari EtalaseBelanja.co.id kepada pembeli sedangkan biaya kirim sebelumnya dari pembeli kepada kami bukan tanggung jawab EtalaseBelanja.co.id

KLAIM Jaminan penggantian baru ini kami anggap gagal / tidak berlaku jika dilakukan setelah lewat dari 1 HARI yang ditentukan dan Kondisi barang dan aksesoris sudah tidak sesuai semula, kerusakan akan mengacu kepada Garansi yang melekat pada produk.